Senin, 05 Maret 2012

Tentang & Jenis atau Sebutan untuk Kucing Persia

          Assalamualaikum teman - teman sepengatahuan semua apa kabarny nih udh lama kagak mosting jd lp ama ini blog,maklum lg sibuk kuliah sama lg mw buka usaha baru gan ternak kucing Persia kecil - kecilan lumayanlah buat tambahan n pengalaman. Yahh jd curhat, tp gppah kan curhatnya juga hampir nyambung sama judul postingan saya kali ini.
        OK langsung mulai aja dah ya masuk ke topik pembicaraan yaitu "Tentang & Jenis Kucing Persia". Sebelumnya saya mau tanya ni teman - teman semua ada yang tau gak persilangan apa dari apakah Kucing Persia ?? Pasti saya tebak gk banyak yg tw y ? Semua orang juga sebenarnya nggak ada yang tau persis tapi menurut berita berita - berita yang beredar Kucing ini muncul pada tahun 1500-an dan katanya sih ras ini lahir hasil persilangan Kucing Anggora dengan Kucing bulu panjang yang sudah punah yang berasal dari arab. Tapi banyak juga yang bilang Kucing Persia itu kucing persilangan dari berbagai Kucing di penjur Eropa. Membingungkan ya jawabannya gk ada yang tau kepastiannya tapi yang paling bener persilangan dari Kucing Anggora itu. Udah cukup lah ya guys jawaban saya dari pertanyaan saya sendiri juga sih yaitu tentang persilangan apa dari apakah Kucing Persia itu ?
         

Sekarang kita lanjutin pembahasannya tentang Jenis dari Kucing Persia itu sendiri. Sebenarnya sih Persia ya Persia gak ada jenis - jenisnya lagi cuma karena dari segi postur tubuhnya yang beraneka ragam dan berbeda - beda maka ada sebutan khusus bagi mereka, diantaranya :

1. Persia Medium

Pasti banyak yang keliru atau bingung ya kenapa disebut Persia Medium ?? Simple jawabannya                    karena Persia ini mempunyai hidung yang rada mancung gan, bulunya ada shor hair dan ada jg yg long hair. Harga dari kucing Jenis ini standar gan gak terlalu mahal.









2. Persia Himalayan

Sebelumnya saya jelasin sedikit dulu ya, Himalayan adalah Kucing berpola colorpoint yaitu perpaduan antara Kucing Persia(Jenis apa aja yang penting Persia) untuk fisiknya dengan jenis kucing Siamese. Ciri - ciri utama yang paling menonjol dari Persia Himalayan ini adalah warna kuping, hidung, ekor serta ujung - ujung kakinya bewarna hitam, sedangkan yg lainnya bewarna putih.




3. Persia Flatnose
Kucing Persia dengan sebutan Persia Flatnose ini hanya dikarenakan Persia memiliki hidung yang hampir mendekati atau bisa dibilang pesek dengan kepala sedikit bulat dan badan sedikit gemuk. Sedangkan warna bulunya relatif sama dengan Persia Biasa. Untuk harga bisa dikatakan mahal, diatas Medium dan hampir setara dengan himalayanlah.






4. Persia Peaknose
Persia jenis ini atau yang lebih sering dikenal dengan Persia Peaknose ini merupakan salah satu Persia yang terkenal dan paing diminati untuk dipelihara ataupun dalam hal jual - menjual. Dikarenakan Persia ini mempunyai postur tubuh yang menarik, gemuk alias gembul dengan hidung yang pesek. Pokoknya bikin ngegemesin. Persia Peaknose ini juga sering banget dihadirin dalam perlombaan - perlombaan kucing gitu, bisa dikatakan Kucing keturunan Champion dah gitu. Harga Persia Peaknose ini yang paling mahal dari semua Kucing - kucing Persia, bayangkan untuk anakan Persia Peaknose usia 3 bulan bisa dihargai mencapai 3jt - 3.5 jt'an.  Persia Peaknose ini juga ada sebutan lainnya yaitu Persia Peaknose Extreem, yang dimaksud adalah kalau yang Extreem ini memiliki hidung yang lebih pesek lagi dan harganya juga semakin mahal karena pesesknya itu. Anakanny dihargai 4jt - 4.5 jt'an. Tp kok anehnya klu manusia berhidung pesek dblg jelek y ?? hahha tp untung gw mancung.
           Akhirnya selesai juga postingan saya x ini tentang Kucing Persia. Udah pegel ini tangan ngetik nggk berhenti + ngantuk lagi hahha nggak apa asalkan bagus ini postingan. Mudah - mudahan bermanfaat ya bagi temen - temen semua informasi dari saya ini. Sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum.

17 komentar:

  1. gan mau tanya harga anak persia medium pasarannya berapa ya ? thx gan:)

    BalasHapus
  2. Sekitar 500 rb smpe 1,2jt trgntung kualitasnya bro. Coba cari di group fb jual beli sbkr

    BalasHapus
  3. Mw tnya gan,kucing persia medium umur 1,5thun klo di jual lbih mahal yng cwe ap cowo gan.bals ea gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas lebih mahal yang betina gan, apalagi udah umur dewasa itu 1.5th.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mau tanya gan. 1 kucing besar makanannya habis brapa ya perbulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari kucing agan nya kalau makan nya banyak bisa 1-2kg.
      tapi rata-rata 1kg juga udah cukup gan.

      Hapus
  6. gan mau tanya, kalo himalayan umur 6 bulan belum vaksin bulu lebat gendut lincah cewek, diharga berapa?
    jawab ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau himalayan umur segitu bisa 2jt'an gan apalagi kalau betina kan ya kucing nya. Di vaksin aja dulu gan kucing nya.

      Hapus
  7. gan mau nanya aku punya kucing persia flatnose jantan 5 bulan blm di vaksin kira2 pasaranya brapa yaaah? thx.

    BalasHapus
  8. Gan mau tanya kalau kucing flatnose sm peaknose jadinya apakah lebih dominan falt atau peak???
    Dan jika calico kawin sama peak dominan peak atau calico mohon di balas ya.. aku mau coba kawin silang gan. Makasih

    BalasHapus
  9. Gan mau tanya kalau kucing flatnose sm peaknose jadinya apakah lebih dominan falt atau peak???
    Dan jika calico kawin sama peak dominan peak atau calico mohon di balas ya.. aku mau coba kawin silang gan. Makasih

    BalasHapus
  10. gan mau tanya aku punya jantan persia himalaya, dikawinin sama persia peaknose ntar anaknya peaknose ga ya? thanks.

    BalasHapus
  11. Kalo flatnose di kawinkan sama persia medium, anaknya bagus gk..

    BalasHapus
  12. Gan ane punya persia, tp kgk doyan dikasih wiskas, maunya nasi campur ayam, bagus gk bwt kucing?

    BalasHapus

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes