Selasa, 01 Mei 2012

Manusia dan Harapan

Asslammualaikum,
     Sudah lama saya tidak merenovasi lagi Blog tercinta saya ini ya maklumlah semakin semakin hari semakin banyak aja kagiatan - kegiatan yang membuat saya menjafi melupakan sejenak untuk memposting di Blog saya ini...Dan pada kali saya berkesempatan untuk kembali aktif untuk memperindah dan memperbanyak lagi untuk memposting atau memberikan tulisan yang semoga bisa manfaat kepada Anda - anda sekalian yaitu yang bertema "Manusia dan Harapan".
    
       Dari Tema saya di atas saya berdefinisi bahwa Harapan sama halnya dengan Impian, bukan begitu ?Apabila kita memiliki Harapan maka itulah Impian kita, sebaliknya apabila kita mempunyai Impian maka di dalam diri kita akan timbul Harapan yang besar untuk mewujudkan Impian kita tersebut.Kita lanjut masuk ke topik pembahasan "Manusia dan Harapan". Dari topik tersebut maka ada dua kata yang tersirat dalam pikiran kita yaitu Manusia dan Harapan y kan ?? Mungkin sebagian dari Anda ada yang bertanya "Apa sih hubungannya Manusia dan Harapan ?" dan yang sudah mengerti hubungannya pasti ada yang bertanya juga "Bagaimana sih cara atau tips- tips untuk mewujudkan Harapan kita itu ??"
    
    Kalau kita bicara atau membahas tentang hubungan Manusia dan Harapan secara detail kayaknya bakalan panjang ni waktuny. Jadi saya bahas langsung ke point - point pertanyaannya aja ya, Maklum saya tipe orang yang suka cari kesibukan dengan hal - hal yang baru jujur paling bosen ni kalau cuman duduk diem sambil ngetik gini. Yahh maaf maaf jadi pakai curhat segala nih sayanya.
     Yang pertama sudah jelas hampir sebagian atau bahkan kita semua yang hidup di dunia ini mempunyai Harapan dalam kehidupannya dan pastinya kita Harapan yang positif ya, Hehhee maklum mana tau ada yang punya Harapan negatif. Tidak heran juga kalau semua dari kita menginginkan Harapan itu suatu saat akan terjadi menjadi kenyataan dalam hidup kita. Dari penjelasan saya yang simple ini udah mengerti atau udah dapat gambaran belum tentang hubungan Manusia dan Harapan ? Sepertinya cukup jelas lah ya intinya setiap Manusia pasti memiliki Harapan. Di sini saya berpendapat bahwa apabila ada Manusia yang tidak mempunyai Harapan untuk dikemudian hari dalam kehidupannya maka bisa saya katakan bahwa Mereka itu termasuk orang yang tidak berbahagia karena hidup Mereka menjadi tidak bermakna dan otomatis Mereka menjadi tidak ada semangat hidup yang tinggi karena mereka tidak memiliki obsesi untuk mewujudkan suatu Harapan yang menjadi Impian dalam kehidupan kita.

      Selanjutnya saya akan beranjak untuk menjelaskan sedikit pertanyaan kedua tadi yang mungkin jawabannya sangat di tunggu - tunggu dan mungkin saya rasa ini akan menjadi "Top Question" karena pertanyaan dan jawabannya pasti ingin diketahui oleh semua orang. Hehhhe itu menurut saya doang sih, kalau Anda sendiri belum tau juga ya gimana. Langsung berangkat ke penjelasannya ajalah ya. Disini ada dua "TIPS" yang sangat sakti untuk mewujudkan Harapan dan Impian kita.

    Sebelum saya menjawab saya ingin mengatakan bahwa jawaban dari pertanyaan kedua tadi sepenuhnya saya kutip atau bersumber dari Buku "7 Keajaiban Rezeki" oleh Ippho 'Right' Sentosa yang merupakan Pakar Otak Kanan. Buku ini sangat banyak memberikan manfaat bagi semua orang yang sudah membeli dan membacanya yang semua buku - bukunya tentang Otak Kanan. Kalau pengen tahu lebih lanjut beli saja buku "7 Keajaiban Rezeki" ini. Di sampul belakangnya juga ditulis 100% money-back guarantee, jika tidak bermanfaat.

      Di "7 Keajaiban Rezeki" dikatan bahwa sebenarnya Harapan, Impian dan Do'a itu kurang lebih sama aja bukan ? Semuanya sama - sama sesuatu yang ingin kita wujudkan( Hukum LOA). Dan menurut saya yang paling penting itu adalah Do'a. Di sini dijelaskan bahwa ada defini baru yaitu "LOA" yang tema dari buku tersebut adalah "DO'A VS LOA".

Kutipan dari buku "7 Keajaiban Rezeki"

     Kebanyakan dari pembaca pasti sudah pernah mendengar tentang Hukum Tarik - Menarik (Law of Attraction). Supaya lebih mudah sebut saja LOA. Intinya kurang - lebih begini : "apa yang Anda pikirkan, itulah yang semesta berikan". Boleh juga dibilang, pikiran Anda-lah yang menarik segala sesuatu itu terjadi". Thoughts become things. Tentu saja itu terjadi dengan izin Yang Maha Kuasa. Bukankah Dia itu persis seperti persangkaan hanba-Nya? Nah, LOA itu punya hukum - hukum tersendiri. Dan berikut ini akan di beberkan sederet hukum - hukum LOA yang tersembunyi selama ini :
• Tahukah Anda, doa itu terkait erat dengan LOA ? Yap, keduanya saling menguatkan satu sama lain.
• Tahukah Anda, terdapat satu buhul (ikatan) yang menghubungkan Anda dengan orang -orang di sekitar Anda ? Sehingga mau tidak mau, buhul ini memengaruhi terwujud atau tidaknya Impian  Anda.
• Tahukah Anda, pikiran yang kosong mudah di kalahkan oleh pikiran yang berisi. Pikiran yang lemah mudah di kalahkan oleh pikiran ang kuat. Dan Pikiran yang ragu - ragu mudah di kalahkan oleh pikiran yang yakin. Jadi intinya kita harus yakin dengan usaha kita untuk mewujudkan Harapa dan Impian kita.
• Sebagian dari kita menggerutu, mengapa Yang Maha Kuasa tidak mau mengabulkan doa dan mewujudkan impian kita. Padahal bukan begitu. Justru kitalah yang tidak mau mematuhi hukum - hukum LOA. Ingatlah, doa itu terkait erat dengan LOA. Terbukti, orang atheis sekalipun dapat mewujudkan impiannya, semata - mata karena ia mematuhi hukum - hukum LOA.

      Kembali ke jawaban dari pertanyaan Cara untuk mewujudkan Harapan kita ? Nah tadi saya juga bilang disini saya akan membrikan dua TIPS sakti(Dari buku "7 Keajaiban Rezeki") yaitu : Gabungan antara adab DOA dan hukum LOA yang sudah dijelaskan tadi membuat impian dan harapan kita terwujud dalam waktu yang jauh lebih cepat. Jadi maksud disini itu gabungan keduanya, bukan salah satunya saja. Segeralah Anda coba cara pertama ini dan buktikan. "Orangtua". kenapa jawaban untuk TIPS yang kedua ini "Orangtua" ??

1. Tahukah Anda, keridhaan Yang Maha Kuasa itu tidak terlepas dari keridhaan orangtua ? Kalaulah Dia sudah ridha, menggerakkan LOA, DO'a dan Impian adalah perkara yang mudah.

2. Tahukah Anda, berbakti kepada orangtua itu akan menguak langit dan memanggil rezeki untuk mewujudkan Impian kita? Soal ini, Anda boleh pegang kata - kata saya! Memang itulah yang sebenarnya!

3. Begitu do'a orangtua Anda selaras dengan do'a Anda, berarti do'a Anda menjadi lebih 'melangit'. Begitu Impian orangtua Anda selaras dengan impian Anda , berarti impian Anda menjadi lebih 'bersayap'. Yah, melipatgandakan kekuatan DOA dan LOA! Inilah dampak dari keselarasan Impian.  

       Karena cukup sulit meminta orangtua untuk mengganti atau mengubah doa mereka, maka saran praktisnya mintalah mereka untuk menyebutkan Impian Anda dalam doa mereka. Percayalah, ini jauh lebih gampang ketimbang mengganti atau mengubah doa mereka. Lebih baik lagi jika Anda awali dengan meminta maaf (ulang) kepada orangtua Anda.
       Baiklah selesai juga pembahasan / postingan saya kali ini tentang "Manusia dan Harapan". Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian. Saran dari saya untuk Harapan Anda untuk mewujudkan Impian Anda yaitu Setarakanlah Usaha dan Do'a Anda dalam suatu pencapaian. Karena suatu usaha yang didasari dengan niat yang tulus akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes